vHemeT,,

vHemeT,,

Jumat, 02 November 2007

artikeL Rhamadan

nYemen…???

‘‘Duch…….. panas bnget y….???? jd haus nech,, minum akh…. ’’……..
Nah,, itulah penyakit anak-anak remaja sekarang…. Lagi bulan puasa, malah nyemen..
Apa sech sebenernya nyemen tu…?? Nyemen tuh sama saja dengan ngebatalin puasa.. dan itu sama saja kita bikin dosa+pahala kita semua pada kabur…
Apa sech enaknya nyemen…..???? kita hanya mendapat kenikmatan dan kepuasan yang hanya sekali.. kenikmatan berbuka puasa lebih nikmat dari pada nyemen… sama halnya dengan kita menunggu karcis di bioskop selama 2 jam untuk tempat paling nyaman,, di tengah desakan pengunjung lain, menanti dengan sabar, dan akhirnya kita dapat merasakan kenikmatan tersendiri..
Sebenarnya apa sech yang jadi factor buat nyemen..???? yang jelas karena adanya factor dorongan orang lain,, klo kita nyemen,, pasti ada yang ngajak dan kita mau karena diri kita lagi dikuasain ego dan nafsu kita sendiri, buat ngilangin rasa haus kita..
Buat siapa sech nyemen itu..??? nyemen itu diperuntukkan bagi orang-orang yang belum kuat iman,, jiwanya dikuasai setan,, dan belum sepenuhnya sadar akan makna berpuasa..
Apa hukumnya nyemen…???? Menurut bapak PAI SMA amQ tercinta kita,, perbuatan nyemen itu tidak diperbolehkan bagi orang yang berpusa,, karena membatalkan puasa kita.. dan segala sesuatu yang dimasukkan ke dalam mulut serta dubur kita hukumnya haram…
Mungkin dicukupkan sekian..

Tidak ada komentar:

my glitter.........

vHe & vHanZ

vHe & vHanZ

my butterfly..

my butterfly..